50 Band Groove / Thrash Metal Terbaik Dunia dengan Solo & Riff Gitar paling bagus

IDK who made this

Thrash metal adalah salah satu jenis musik metal terbaik dan merupakan subgenre extreme metal + heavy metal yang memiliki ciri khas tempo lebih cepat dan agresif. Dari awal sampai akhir lagu biasanya selalu diiringi riff-riff gitar yang unik, double bass drumming, pukulan drum cepat, dan yang spesial lainnya yaitu bagian gitar solonya yang rata-rata menakjubkan. Tema lirik lagunya biasanya bersangkutan dengan masalah sosial, kritikan, pendirian, kehancuran, perhatian, politik, lingkungan, kekasaran dan lain-lain. Thrash Metal juga dikenal memiliki sampul album keren-keren.
Groove Metal merupakan turunan musik heavy metal yang dipelopori oleh band Pantera. Sampai sekarang ini groove metal masih dibawakan oleh band sukses seperti Lamb of God dan Five Finger Death Punch. Jika thrash metal lebih berfokus pada kecepatannya, groove metal biasanya pada riff gitar yang berat dan tebal. Gaya musiknya juga dipengaruhi oleh tradisional heavy metal dan thrash metal. Album pertama groove metal di dunia yaitu Cowboys from Hell dari band Pantera.
Note: Sebelum kamu mendengarkan lagu-lagu dari band-band dibawah ini, saya sarankan untuk memutar lagu-nya menggunakan aplikasi pemutar musik rekomendasi dari saya, KLIK DISINI
Berikut adalah daftar band groove metal/ thrash metal terpopuler dan terbaik sepanjang masa dan saat ini dengan permainan gitar paling the best.

 

Pantera


Pantera merupakan band groove metal terbaik yang menciptakan genre groove metal sendinri. Bagi kamu yang belum tau Pantera, kamu harus mendengarkan lagu legendarisnya yang berjudul "Walk", dijamin langsung paham. Bukan cuma itu saja, Pantera juga sudah menciptakan lagu-lagu keren seperti "Cowboys From Hell" dan masih banyak lagi pokoknya.

  • Rekomendasi Album: Vulgar Display of Power, Cowboys From Hell, Far Beyond Driven, Reinventing the Steel, The Great Southern Trendkill
  • Link: Download Album Pantera

Metallica

Metallica
Siapa yang gak tau band terpopuler Metallica coba, semua orang tahu kalau Metallica adalah band metal terbaik dan terbesar sepanjang masa. Secara keseluruhan album-album dari Metallica telah menjual lebih dari 125 juta di seluruh dunia, menjadikannya sebagai band heavy metal & thrash metal tersukses di muka bumi.

  • Rekomendasi Album: Kill Em All, Master of Puppets, Death Magnetic, Hardwired to Self Destruct dan masih banyak lagi
  • Link: Download Album Metallica

Lamb of God


Vokalnya lebih keren, ekstrim dan sakit AF, riff gitarnya jangan ditanya lagi, album-albumnya mantap, pokoknya wajib kamu dengarkan. Lamb of God sendiri merupakan band groove metal terpopuler dan terbaik di dunia yang masih aktif sampai sekarang ini, baru saja merilis album terbarunya di tahun 2020.

  • Rekomendasi Album: Sacrament, Ashes of the Wake, Wrath, As the Palaces Burn, New American Gospel
  • Link: Download Album Lamb of God

Havok


Rekomendasi pertama menurut JonnyRocksite adalah HAVOK, yes. Saya sudah mendengarkan semua albumnya secara tuntas, dan rata-rata memiliki riff gitar yang enak didengar dan keren, kalo gitar solonya jangan diragukan lagi, top pokoknya. Walaupun tidak sebesar band Metallica dan Megadeth, menurutku Havok cukup recommended.


Exodus

Exodus
Riff gitarnya bagus-bagus, gitar solonya yang kadang melengking dan bikin geleng-geleng, lagu-lagunya bisa bikin kepala headbang. Exodus telah tergabung dalam "The Big Eight Of Thrash Metal Bands" bersama dengan Metallica, Megadeth, Testament, Overkill, Death Angel, Slayer dan Anthrax.

  • Rekomendasi Album: Tempo of the Damned, The Atrocity Exhibition Exhibit A, Shovel Headed Kill Machine, Exhibit B The Human Condition
  • Link: Download Album Exodus

Machine Head

Machine Head
Band Groove metal yang gak kalah bagus


Megadeth

Megadeth
Pokoknya Megadeth memiliki lagu-lagu dengan guitar solo yang sangat fantastis, thanks buat sang frontman Dave Mustaine. Rust In Peace telah dianggap sebagai salah satu album thrash metal terbaik dan legendaris.


Annihilator

Annihilator
Coba dengarkan lagu terbaik Annihilator yang berjudul "Twisted Lobotomy" dibawah ini sampai tuntas 


Testament




Fear Factory


Drdddrddredd.. drrdrddrd... ddrdddrerdddrd..


Slayer

Slayer
Slayer merupakan band thrash metal paling terkenal, tercadas dan kasar, lagu legendaris-nya tentu saja "Reign In Blood".



Band Groove & Thrash Metal terbaik lainnya yang sudah tersedia di JonnyRocksite

  1. Trivium
  2. Soulfly
  3. Alien Weaponry
  4. Suicidal Tendencies
  5. Kreator
  6. Overkill
  7. Municipal Waste
  8. Warbringer
  9. Death Angel
  10. Vektor
  11. Anthrax
  12. Sepultura
  13. Sodom
  14. Dirty Rotten Imbeciles

Band Thrash Metal Terbaik yang belum tersedia di JonnyRocksite

  1. Artillery
  2. Toxic Holocaust
  3. Destruction
  4. Razor
  5. Coroner
  6. Nuclear Assault
  7. Tankard
  8. Voivod
  9. Exciter
  10. Lost Society
  11. Bonded by Blood
  12. Unleashing Vengeance
  13. Dew-Scented
  14. Nevermore
  15. Exhorder
  16. Evile
  17. Dark Angel
  18. Metal Church
  19. Heathen
  20. Hirax
  21. Revocation
  22. Injector
  23. V.I.L
  24. Terravor
  25. Hexecutor
  26. Exhorder
  27. Sacred Reich
  28. Flotsam And Jetsam
  29. Evildead
  30. Crisix
  31. Dust Bolt
  32. Lich King
  33. Eyes of the Living
  34. HATE
  35. Beyond
  36. End Of Man
  37. Venom
  38. Exarsis
  39. Tourniquet
  40. GWAR
  41. Stormtroopers of Death
  42. Possessed
  43. Carnivore
  44. Vio-lence
  45. Mantic Ritual
  46. Celtic Frost
  47. Toxik
  48. Atrophy
  49. Suicidal Angels
  50. Acid Drinkers
  51. Goatwhore
  52. Xentrix
  53. Dan masih banyak lagi, sampai disini dulu, mungkin akan saya tambah lagi kapan-kapan.
  54. Untuk 10 band paling terbaik diatas mungkin akan saya ubah lagi jika sudah menemukan band Thrash Metal KEREN yang lainnya.
Tokoh Terkenal Terkait:
  • Dave Mustaine (Pemimpin Megadeth)
  • James Hetfield (Vokalis Metallica)
  • Randy Blythe (Screamer Lamb of God)
  • Kerry King (Gitaris Slayer)

Itulah beberapa daftar rekomendasi band Thrash Metal Terbaik di dunia versi JonnyRocksite, maaf jika ada salah-salah kata atau informasi.
Bagi yang mungkin mau request band Thrash Metal atau lainnya yang kamu inginkan, tinggal email saya aja DISINI, namun sebelum itu baca ketentuan DISINI terlebih dahulu, ok.